Pertolongan Pertama Pada Korban Penusukan Seperti Wiranto


Baru-baru ini terdapat kabar terjadinya penusukan di daerah Pandeglang, Banten. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk dengan menggunakan benda tajam oleh orang yang tidak dikenal pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.
Untuk membawa korban ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sementara bisa saja kondisi korban sudah cukup kritis. Oleh sebab itu, penting untuk tahu mengambil langkah pertolongan yang tepat jika kejadian penusukan seperti yang dialami Wiranto. Lalu hal apa aja sih yang harus dilakukan dalam memberikan pertolongan pertama pada korban penusukan? Inilah yang dapat dilakukan dalam memberikan Pertolongan Pertama Pada Korban Luka Tusuk

Mengapa Korban Luka Tusuk Harus Segera Ditangani?

Luka tusuk atau disebut juga sebagai vulnus punctum merupakan luka akibat benda tajam yang masuk ke dalam kulit. Dengan demikian, luka semacam ini harus mendapat tindakan.
Luka seperti luka tusuk, sayat, tembak, tembus, terpotong, dan robek akan menimbulkan perdarahan, sehingga berisiko tinggi untuk terkena infeksi lebih lanjut. Maka dari itu, jenis-jenis luka ini harus segera diatasi, dan akan lebih baik apabila dibawa ke dokter.

Komentar